Services Laptop Nganjuk

Pengertian Undangan Separasi Di Kalangan Percetakan

Undangan separasi adalah undangan yang dimana proses cetaknya menggunakan warna dasar cyan, magenta, yellow, dan black, jadi untuk kalangan orang awam menyebutnya undangan full color atau undangan berwarna.
Undangan separasi proses pembuatannya menggunakan mesin offset, dan tidak bisa dibuat secara manual semisal sablon.

Proses cetak undangan separasi sebelumnya setelah desain jadi baru di proses yang namanya pembuatan film untuk membuat paper platenya. (tapi sekarang sudah canggih sudah menggunakan sistem computer to plate, jadi tidak perlu proses pembuatan film, meski hasilnya jauh lebih bagus menggunakan film sebelum di paper plate). Kita akan mendapatkan sebanyak empat paper plate untuk melakukan proses cetak separasi.

Pada saat mendesain sebuah undangan separasi haruslah menggunakan corel draw (saya bilang harus corel draw karena menurut pengalaman saya dan kebanyakan pelaku percetakan menggunakan software corel draw, lebih mudah dalah pisah warna separasinya dan lebih mudah proses over print) (jangan protes yaa) karena di corel proses pisah  warnanya akan mudah dan overprint warna hitamnya pun mudah juga hasil cetakan biasanya lebih tajam tidak terlalu besar dot atau resolusinya (dot) lebih halus.

Desain undangan separasi kalau menurut saya lebih bagusnya menggunakan foto prewed, jadi tidak sia-sia undangan berwarna ada fotonya, karena undangan separasi cenderung undangan berfoto atau ada gambarnya (riil).

Oh iya sobat, berhubung ini blog masih baru, saya belum bisa memberikan desain undangan separasi gratis buat anda, Insya Alloh seiting berjalannya waktu pasti saya akan membagikan desainnya secara gratis. Apabila anda membutuhkan jasa pembuatan desain undangan separasi yang murah anda bisa hubungi kontak saya di depan, atau juga anda membutuhkan jasa cetak undangan separasi dengan harga yang murah dan berkualitas silakan kontak saya.

Subscribe to receive free email updates: